Selasa, 24 Januari 2012

ADA YANG TAK SUKA PAPUA DAMAI

Pejabat Gubernur Provinsi Papua Dr.Drs.Syamsul Arief Rivai, MS mengajak kepada seluruh masyarakat Papua untuk tetap memelihara ketertiban dan menjaga keamanan di Papua, terutama untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Gubernur Provinsi Papua periode 2011-2016. Lantaran ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang tidak menginginkan tanah Papua damai.



“Seluruh masyarakat yang ada di Papua, mari kita semua pelihara ketertiban dan keamanan di Papua, terutama dalam menghadapi Pemilihan Gubernur yang akan datang,” ujar Penjabat Gubernur Provinsi Papua Dr.Drs.Syamsul Arief Rivai, MS kepada wartawan belum lama ini.
Memang, keamanan yang kondusif di Papua perlu terus dijaga dan dipertahankan. Kemanan ini bisa terwujud tentunya dengan pengendalian diri, sabar dan tidak mudah terprovokasi, khususnya menjelang pelaksanaan dalam menghadapi persiapan Pemilihan Gubernur yang definitif.
Gangguan keamanan yang terjadi di Papua akhir-akhir ini, merupakan perbuatan orang-orang yang tidak bertanggungjawab, mereka tidak suka apabila Papua damai. Nah, pada saat kedamaian dipelihara, pada saat itupula mereka mencoba mengganggu keamanan dan ketertiban di tanah Papua.
Namun tentunya tidak hanya pihak aparat keamanan yang akan menghadang ulah para perusuh dan perusak kedamaian di Papua tersebut. Warga masyarakat asli Papua yang menginginkan hidup tenteram dan damai, pasti juga tidak setuju dengan aksi-aksi yang bertentangan dengan kedamaian itu. Mereka pasti akan melawannya, minimal tidak akan mengikutinya. Dengan kata lain, pelaku kekerasan, kerusuhan, pengrusakan yang bertentangan dengan kedamaian ini tidak hanya berhadapan dengan aparat keamanan, tetapi juga akan berhadapan dengan seluruh rakyat Papua.
Wahai saudaraku seluruh masyarakat Papua, jaga, pelihara dan ciptakan ketertiban dan keamanan di tanah Papua yang kita semua cintai. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang mengadu domba dan membuat rakyat Papua sengsara. Mari terus jaga kedamaian Papua dalam bingkai NKRI. Tuhan YME bersama kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar